Analisis Pengaruh Fitur Iklan Pada Media Sosial Terhadap Intensi Pembelian Pelanggan dengan Menggunakan Structural Equation Modelling (Studi Kasus: Instagram)

Main Article Content

Andre Parvian Aristio
Mudjahidin
Made Puspa Wedanthi

Abstract

Beberapa tahun terkahir media sosial digunakan sebagai platform yang dapat menghubungkan aktivitas penjualan dan periklanan. Para pelaku bisnis rela mengeluarkan biaya cukup besar untuk memanfaatkan fitur pada platform ini agar dapat membantu menarik perhatian pelanggan dan membangun hubungan yang menguntungkan dengan pelangganan. Salah satu yang diminati dalam pemasaran lewat media sosial adalah dalam hal periklanan. Sehingga muncul kebutuhan memeriksa faktor yang berkaitan dengan dampak periklanan pada media sosial terhadap intensi pelangganan dalam membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan hubungan secara struktural variabel yang dapat mempengaruhi purchase intention pelanggan terhadap fitur advertensi pada media sosial di Indonesia, meningkatkan indikator variabel yang tidak signifikan mempengaruhi purchase intention, serta mengetahui faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi purchase intention pelanggan terhadap fitur advertensi pada media sosial berdasarkan kajian literatur terkait.

Article Details

Section
Articles